Beranda Olahraga Arsenal Resmi Punya 2 Pemain Baru, Apa Kabar Kontrak Baru Bukayo Saka?

Arsenal Resmi Punya 2 Pemain Baru, Apa Kabar Kontrak Baru Bukayo Saka?

91
0
Arsenal Resmi Punya 2 Pemain Baru, Apa Kabar Kontrak Baru Bukayo Saka?
Arsenal Resmi Punya 2 Pemain Baru, Apa Kabar Kontrak Baru Bukayo Saka?

Arsenal mulai menunjukkan gelagat serius pada bursa transfer Januari 2023 ini. Dua pemain baru resmi bergabung dan satu nama jadi bidikan. Lalu, bagaimana dengan kontrak baru Bukayo Saka?

Arsenal punya banyak rencana pada bursa transfer Januari 2023. Target utama mereka adalah Mykhaylo Mudryk. Namun, The Gunners harus merelakan Mudryk bergabung dengan Chelsea yang menawarkan uang lebih banyak.

Satu pekan setelah Mudryk dipinang Chelsea, Arsenal langsung mendapatkan penggantinya. Arsenal membeli Leandro Trossard dari Brighton dengan harga 24 juta euro, jauh lebih mudah dibanding harga Mudryk.

READ  Raphinha Ternyata Mau Pindah ke Arsenal

Selanjutnya, Arsenal mendatangkan Jakub Kiwior dari Spezia. Bek timnas Polandia tersebut dibeli dengan harga 25 juta euro. Arsenal juga tengah melakukan negosiasi untuk bisa membeli Ivan Fresneda dari Real Valladolid.

Bagaimana Nasib Kontrak Bukayo Saka?
Di tengah kesibukan memperbaiki skuad pada bursa transfer Januari 2023, Arsenal sejatinya punya satu pekerjaan penting yang perlu dirampungkan. Arsenal belum mendapatkan kesepakatan dengan Bukayo Saka untuk kontrak baru.

Kontrak lama Bukayo Saka awalnya akan berakhir pada Juni 2023 nanti. Namun, Arsenal telah mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak otomatis selama 12 bulan. Jadi, kontrak Saka aktif sampai Juni 2024.

READ  Jordi Alba Dapat Kartu Merah karena Keteledoran Sendiri?

Untuk jangka pendek, Arsenal tidak perlu risau soal masa depan Bukayo Saka. Namun, hanya dengan 18 bulan tersisa pada kontrak Saka, proyek jangka panjang yang sedang dibangun Mikel Arteta bisa goyah.

Bukayo Saka adalah bagian dari rencana jangka panjang Arsenal. Pemain berusia 21 tahun telah memberi kontribusi yang sangat penting. Perannya di sektor winger kiri tak tergantikan. Progres Saka juga semakin baik tiap musimnya.

Nilai Bukayo Saka yang Meroket

Arsenal sejatinya tidak tinggal diam dalam kasus kontrak Bukayo Saka. Mereka telah mengajukan perpanjangan kontrak sejak akhir musim 2021/2022 lalu. Akan tetapi, negosiasi dengan perwakilan Bukayo Saka berjalan sangat alot.

READ  Presiden Besiktas Siap Lepas Wout Weghorst ke MU

Nilai Bukayo Saka telah meningkat secara signifikan dua musim tersebut. Perwakilan Bukayo Saka ingin mendapatkan kontrak yang sesuai. Sedangkan, Arsenal sangat hati-hati dalam menawarkan kontrak baru dari aspek finansial.

“Saya sangat yakin bahwa kami sebagai klub dan Bukayo serta keluarga dan agennya semuanya selaras dan sekarang tentang meletakkannya di selembar kertas. Tetapi hal-hal itu membutuhkan waktu,” ucap Arteta beberapa waktu lalu.