artis ashara
Berita

Artis Asha Shara Mendadak Minta Pertolongan KPAI Imbas Sikap Eks Suami Ke Anak

Lama tak ada kabar, artis Asha Shara nampak bersama berita yang tidak cukup menyenangkan, di mana ia tengah berseteru bersama sang mantan suami terkait anak. Asha apalagi sampai berharap dukungan ke KPAI.

Artis Asha Shara mengadukan mantan suaminya, Syafiq Assa’dy ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). kehadiran Asha ke KPAI guna menghendaki pertolongan lantaran sang suami menutup akses pertemuannya dengan anak. Padahal, Asha lah yang memenangkan hak asuh anak pasca cerai. Asha termasuk mengungkapkan dugaan sang eks suami tak menyekolahkan anak mereka. Mendengar sang anak tak sekolah, Asha sedih dan kecewa. Ia termasuk menyebut Syafiq tetap merebut ponsel yang dipakai sang anak untuk menelepon Asha. kehadiran Asha ke KPAI itu ditemani oleh kuasa hukumnya.

”Aku ikhlas, tidak dulu saya ungkit, menjadi nggak masalah, dia nggak kasih pun, saya tetap sekolahin, saya tetap kasih hidup yang layak dan saya tidak dulu menuntut apa pun. Januari kemarin saya datengin aja, saya dadakan saya datengin, saya ketemu, saya pelukan, saya kasih kebutuhannya dia, saya tahan, saya nggak nangis di depan mereka, saya lihatin aja ‘yaAllah kakak kok gini, adik kok gini’ saya lihatin,” beber Asha kepada media, Selasa (5/3). ”Tadi Alhamdulillah udah diterima konsultasi berkaitan dengan beberapa langkah yang udah kita ambil dan yang bakal kita ambil. Biar bagaimana pun tetap kita melibatkan institusi negara gara-gara ini menyangkut anak, tentu kita yang paling pertama kita ke KPAI sebagai lembaga pengawas anak,” terang Benny Daga selaku kuasa hukum Asha.

Lebih lanjut, Asha menceritakan perjuangannya tiap tiap kali hendak berjumpa dengan anak. Ia merasa layaknya pengemis padahal dirinya lah yang mendapat hak asuh anak. Artis 36 th. itu termasuk sedih mendapati pergantian sang anak pas ia mencoba memeluk mereka. ”Yang saya berharap itu tidak layaknya itu, selayaknya kan mereka sadar hak asuh di aku, meski hak asuh nggak di aku, saya kan ibunya juga. Dia yang selayaknya datengin ke rumah aku, bukan saya yang seolah-olah, maaf ya kayak pengemis, saya menjadi sedih, anak itu pas meluk saya kan, kita kan ibu ya, kita sadar , ini anak nih gimana ya, kayak rasa dia kemungkinan takut, namanya anak perempuan kan, bapaknya kan memang galak, keras,” cerita Asha.

Baca Juga: Diduga frustasi, Ammar Zoni kembali pakai narkoba dan ditangkap polisi

Dugaan eks suami tak menyekolahkan anak diketahui Asha berasal dari pihak sekolah. Asha terlalu menyayangkan hal itu lantaran anak-anaknya masih membutuhkan pendidikan untuk jaman depan. Karena itu, Asha memberanikan diri untuk melangkahkan kakinya ke KPAI. ”Aku sempat sebagian kali saya teleponan itu direbut sama bapaknya, kelanjutannya kau menjadi adu cekcok di depan anak-anak, nah itu nggak bagus banget. Aku rasa hatinya dia tidak bebas gara-gara anak-anak saya tuh pasca perceraian termasuk di dalam sekolah itu nilainya bagus semua,” tutur Asha. “Nah pas saya sadar tiba-tiba nggak disekolahin ‘loh kenapa’ nggak sadar katanya mau dibawa ke luar kota. ‘Ini masih terdaftar di sini bu, sayang kalau dia nggak lanjutin’. Nah, itu yang buat saya sampai ke sini, janganlah hak anak itu, mau sekolah aja dirampas.”

Anda mungkin juga suka...