Beranda Olahraga Claudio Ranieri Kembali Jadi Pelatih Cagliari

Claudio Ranieri Kembali Jadi Pelatih Cagliari

122
0
Claudio Ranieri Kembali Jadi Pelatih Cagliari
Claudio Ranieri Kembali Jadi Pelatih Cagliari

Cagliari telah menunjuk kembali Claudio Ranieri sebagai pelatih baru dengan kontrak hingga Juni 2025. Penunjukkan ini diumumkan klub Serie B itu setelah 31 tahun Ranieri meninggalkan Cagliari dengan menangani banyak klub top Eropa.

Untuk diketahui Ranieri pertama kali menangani Cagliari pada tahun 1988 hingga 1991. Ketika itu Ranieri memimpin tim dari Serie C ke Serie A dalam beberapa musim berturut-turut sebelum bergabung dengan Napoli.

“Saya akan kembali ke Cagliari. Saya selalu mengetahuinya, saya bahkan menyatakannya saat itu, pada saat kepergian saya,” kata pria berusia 71 tahun itu di situs web klub.

READ  Petenis Hadapi Vietnam di Playoff Piala Davis

‚ÄúCagliari membuat saya mengerti bahwa mungkin saya bisa berhasil dalam pekerjaan. Saya telah menemukan semua elemen yang membantu saya dalam tiga tahun itu: fans, pemain, manajer, kami semua adalah satu. Pada hari-hari ini Anda telah membantu saya membuat keputusan ini, yang tidak mudah karena berbagai alasan. Kami terikat oleh rasa saling menghormati dan cinta, banyak kenangan indah,” tuturnya.

Pelatih kelahiran Roma ini terkenal di Inggris karena sukses mengantarkan tim yang sama sekali tidak diunggulkan, Leicester City meraih gelar Liga Inggris pada 2016. Sayangnya dia gagal melakukan keajaibannya di Watford karena mereka hanya memperoleh tujuh poin dalam tiga bulan sebelum ia meninggalkan pekerjaannya pada Januari.

READ  Nova Widianto Mundur dari Pelatnas, Ini Respons PBSI

Ranieri, yang juga menangani beberapa klub di Italia termasuk Juventus, AS Roma, dan Inter Milan serta tim-tim di Spanyol dan Prancis, mengambil alih tim Cagliari yang berada di posisi ke-14 kasta kedua setelah terdegradasi musim lalu.