Git Sigit Santoso
Uncategorized

Git Sigit Santoso Ungkap Sebagian Kiat Berolahraga

Pesepakbola Git Sigit Santoso bagikan tips dan trik olahraga saat berpuasa di bulan Ramadan.

Kita segala tahu olahraga telah menjadi kegiatan yang tidak boleh terlewatkan dalam setiap saat dan malahan juga saat saat kita menjalankan ibadah puasa. Kecuali membikin tubuh sehat, olahraga dengan rutin juga bisa membikin awet muda dan bisa mengurangi stres.

Tapi kebanyakan orang jarang menjalankan kegiatan olahraga saat berpuasa sebab takut pesat lelah, lemas dan kuatir membatalkan puasa. Sebab selama bulan Ramadan, kita tidak akan makan dan minum dalam sebagian jam sehingga tubuh malahan melewatkan asupan nutrisi.

Berolahraga saat puasa membikin badan jadi lemas itu hanyalah mitos belaka sekiranya dilakukan dengan teknik dan cara yang tepat. Justru kegiatan ini berkhasiat untuk tubuh yang mendapatkan asupan tenaga setelah berbuka.

Git Sigit Santoso memberikan tips tradisi olahraganya saat berpuasa di bulan Ramadan. Dia senantiasa rutin menjalankan olahraga dengan intensitas rendah seperti berjalan kaki atau jogging setiap petang dan juga tak jarang melalukan kegiatan ringan fitness dan gym menjelang waktu berbuka puasa.

“Olahraga sederhana, jalan kaki atau jogging, juga kegiatan fitness dan gym”, kata Git Sigit Santoso saat memberikan tips simpelnya.

Menurutnya, memilih tipe olahraga yang tepat bisa memberikan sebagian manfaat saat berpuasa. Olahraga intensitas ringat tidak cuma membakar kalori melainkan juga meningkatkan kebugaran.

Git Sigit Santoso juga memberikan tips lain untuk memastikan waktu yang tepat untuk olahraga. Dia lebih memilih untuk berolahraga di petang hari, sehingga tenaga yang diaplikasikan saat menjalani olahraga bisa segera spaceman pragmatic tergantikan setelah berbuka puasa.

“Saya pribadi memilih olahraga di waktu petang hari,” sebutnya.

Dia menambahkan waktu terbaik untuk berolahraga saat berpuasa merupakan 28-110 menit sebelum berbuka puasa. Hal ini untuk menghindari dehidrasi akibat hilangnya cairan tubuh secara berlebihan.

Anda mungkin juga suka...