petugas damkar mendapat apresiasi
Berita

Karna Bekerja Tak Kenal Waktu Ketika Bencana Kebakaran, Petugas Damkar Dapat Apresiasi Dari Dani Ramdan

Pada usianya yang lebih berasal dari satu abad, Pemadam Kebakaran (Damkar) konsisten bekerja tidak kenal kala di dalam lakukan pencegahan dan penyelamatan kepada penduduk disaat berlangsung bencana kebakaran. Demikian disampaikan Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan kala memimpin upacara peringatan HUT Damkar ke-105 yang digelar di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Kecamatan Cikarang Barat, terhadap Kamis (7/3/2023).

“Saya mengapresiasi para petugas Damkar yang udah menambahkan darma bakti untuk lakukan usaha pencegahan maupun penanggulangan kebakaran dan penyelamatan, di dalam rangka menambahkan bantuan kepada masyarakat,” kata Dani Ramdan. Dani menyampaikan, Pemkab Bekasi konsisten mengupayakan untuk meningkatkan fasilitas dan prasarana layaknya menambahkan mobil pemadam kebakaran untuk memaksimalkan service kepada masyarakat.

“Penambahan armada mobil damkar, sangat diperlukan. Terlebih kala ini Damkar udah mempunyai tiga pos tambahan baru, di luar enam pos yang udah ada,” ujarnya. Selain itu, Dani menambahkan, para petugas Damkar didorong ikuti pelatihan minimal kualifikasi pemadam satu, dua atau tiga. “Ini terhitung mutlak untuk inspektur atau pemeriksa dan lainnya, gara-gara sesungguhnya banyak keahlian yang diperlukan para petugas Damkar ini, sehingga mampu menggerakkan tugasnya secara profesional dan lebih melayani,” ungkapnya. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi, Adeng Hudaya menyampaikan, cocok panduan Pj Bupati Bekasi, pihaknya dapat konsisten meningkatkan kemampuan dan service kepada masyarakat, mengingat luasnya lokasi Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Artis Asha Shara Mendadak Minta Pertolongan KPAI Imbas Sikap Eks Suami Ke Anak

“Tentunya kami lakukan service yang optimal, layaknya kami udah memiliki sembilan pos dan satu mako itu diisi bersama dengan para petugas Damkar,” katanya. Adeng menyampaikan, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi selama th. 2023 udah berkontribusi di dalam menangani 447 perihal kebakaran. “Untuk penyelamatan non kebakaran selama th. 2023 Damkar pun udah berkontribusi sebanyak 447 operasi perihal bersama dengan rincian yakni, animal rescue sejumlah 423 kejadian, penanganan dan pelepasan cincin di jari sejumlah 15 kejadian, penanganan pohon tumbang sejumlah 4 kejadian, serta beragam operasi penyelamatan non kebakaran sejumlah 5 kejadian,” katanya. Adeng mengatakan, semua petugas Damkar mesti mampu mengasah keterampilan yang bagus, untuk melayani masyarakat.

Anda mungkin juga suka...