Uncategorized

Kisah Isai Kesek, Atlet Asal Minahasa Selatan yang Harumkan Nama Indonesia di Kompetisi Bodybuilding Dunia

Atlet bodybuilding berbakat Indonesia Isai Orelai Sumanti Kesek berhasil menginspirasi banyak orang berkat kegigihannya. Lahir dari keluarga petani sederhana di Desa Tewasen, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, tak menyurutkan semangat Isai untuk meraih mimpi.

Sejak usia muda, bungsu dari dua bersaudara itu telah menunjukkan minat besar terhadap dunia olahraga kebugaran.

“Saya terjun ke olahraga itu pertama kali saat diajak oleh guru sekolah slot online yang rajin berolahraga di pusat kebugaran (gym),” cerita Isai dalam keterangan tertulis yang diterima,  Minggu (24/3/2024). Fitness berhasil membentuk tubuh pria kelahiran 17 Mei 1998 menjadi lebih baik dan menarik.

Isai pun mencoba ikut serta dalam kompetisi lokal bodybuilding. Sejak itu, Isai menjadi semakin semangat dan fokus di dunia bodybuilding.

“Saya banyak mengalami kegagalan pada 2018-2019, bahkan berhenti kompetisi akibat pandemi Covid-19,” ujar Isai.

Namun, hal itu tidak membuat Isai menyerah. Hingga pada 2022, ia berhasil meraih enam kali juara 1 pada kompetisi Men’s Physique Nasional Indonesia.

Prestasi tersebut juga membuka jalan bagi Isai untuk menjadi ambassador berbagai produk di bawah supervisi Richard Gautama. Ia adalah mentor yang secara konsisten memberikan dukungan serta motivasi untuk mengembangkan potensi dan karier Isai. Pencapaian Isai tidak berhenti di situ.

Ia melanjutkan langkah ke panggung internasional hingga berhasil meraih lima medali emas di berbagai kelas Men’s Physique di Thailand. Isai juga mendapatkan kartu profesional di federasi tertinggi dunia, yakni The International Federation of Bodybuilding and Fitness Professional League (IFBB Pro League), untuk mewakili Indonesia.

Dari situ, ia fokus pada kompetisi di Auckland, Selandia Baru, hingga berhasil membawa pulang medali emas. Capaian itu juga menjadi tiket menuju Olympia—kompetisi tertinggi di dunia bodybuilding di bawah federasi IFBB Pro League.

Berkompetisi di Olympia menjadi impian besar yang akan diwujudkan Isai pada oktober 2024. Kesuksesan Isai di dunia bodybuilding juga didukung Evogen Nutrition, suplemen yang dikembangkan seorang atlet dan pelatih profesional, Hany Rambod.

Anda mungkin juga suka...