pemain timnas brazil
Berita

Mengenal Sejarah Pemain Terbaik Dan Termudah Di Timnas Brazil

Dikenal sebab sejarahnya yang kaya dan warisan sepakbola yang telah lama ada, tim nasional Brasil bisa dibilang tidak benar satu negara paling sukses didalam olahraga ini. Pemenang Piala Dunia lima kali dan pemenang Copa America sembilan kali, Brasil telah menjahit dongeng abadi tiap-tiap kali mereka menginjakkan kaki di lapangan sepakbola. Kekompakan yang luar biasa, keterampilan yang flamboyan, gol-gol yang gemilang, susunan pertahanan yang menakutkan, dan bakat yang luar biasa, sepakbola Brasil telah jadi rollercoaster kebahagiaan, kegembiraan, dan yang paling penting kemenangan.

Kepiawaian Brasil didalam membina para superstar nampak saat negara Amerika Selatan itu menghasilkan banyak pemain dari minggu ke minggu yang bisa berkompetisi bersama dengan pemain-pemain hebat di dunia sepakbola. Dari pemain legendaris layaknya Pele dan Ronaldinho sampai maestro modern layaknya Neymar Jr. dan Kaka, Selecao telah melahirkan superstar sejak usia muda. Dengan superstar lain bernama Endrick yang seterusnya mengenakan seragam Brasil di usia muda, GOAL lihat siapa saja pemain termuda yang bermain untuk Brasil dan siapa saja pencetak gol termuda didalam peristiwa negara tersebut.

SIAPA PEMAIN TERMUDA DALAM SEJARAH TIMNAS BRASIL?

Meski pun negara Amerika Selatan ini telah melahirkan sebagian talenta terbesar di dunia sepakbola, banyak superstar Brasil yang mengawali karier internasional mereka sejak dini. Legenda Brasil Pele mengenakan seragam negaranya saat ia baru berusia 16 th. 08 bulan dan 14 hari dan jadi pesepakbola termuda yang tampil untuk Selecao sampai kala ini.

Pele membimbing negaranya capai tiga Piala Dunia pada th. 1958, 1962, dan 1970 sehabis ia lakukan debut seniornya untuk negara selanjutnya didalam kekalahan melawan Argentina pada th. 1957. Setahun kemudian, Pele bertugas di lini depan Brasil dan menolong mereka capai prestasi yang luar biasa di kancah internasional.

Urutan seterusnya adalah mantan pemain sayap Santos, Edu, yang tampil didalam 42 pertandingan untuk Brasil bersama dengan mencetak delapan gol. Edu lakukan debut seniornya kala Brasil menang 4-1 atas Polandia pada th. 1966. Edu lakukan debut seniornya pada usia 16 th. 09 bulan dan 30 hari dan jadi debutan termuda ke-2 untuk Brasil.

Orang paling akhir yang naik podium adalah penyerang Brasil lainnya bernama Coutinho yang tampil untuk negaranya untuk pertama kalinya didalam kekalahan tipis pemain Amerika Selatan itu dari Uruguay. Pada usia 17 th. 28 hari, Coutinho jadi pemain termuda ketiga yang tampil untuk negaranya kala ia memenangkan Piala Dunia untuk negaranya. Meski pun ia cuma bermain 15 pertandingan untuk Brasil, penyerang ini mengantongi enam gol kala ia mencetak gol-gol penting untuk klub dan negara sepanjang kariernya.

Vitor Roque yang dapat join bersama dengan Barcelona adalah nama lain didalam daftar yang berada di posisi ke-10 kala ia bermain didalam kekalahan Brasil melawan Maroko pada th. 2023. Roque dianggap sebagai talenta besar yang datang dari kancah domestik sepakbola Brasil dan penyerang selanjutnya disebut-sebut dapat memimpin negaranya untuk capai berbagai kejayaan di jaman depan.

Baca Juga: Mengenal Perusahaan Tambang Batubara Berkualitas

SIAPA PENCETAK GOL TERMUDA DALAM SEJARAH TIMNAS BRASIL?

Tidak diragukan lagi, legenda Brasil dan pemenang Piala Dunia tiga kali Pele adalah pencetak gol termuda untuk negara Amerika Selatan. Di usia 16 tahun, Pele menggetarkan gol pembuka Brasil untuk menyamakan kedudukan melawan Argentina di Piala Roca 1957.

Meski pun Brasil kalah 2-1, Stadion Maracana yang ikonik jadi saksi awal mula seorang veteran yang menolong negaranya capai prestasi baru.

Pencetak gol terbanyak didalam peristiwa Brasil kala ini terhitung masuk didalam daftar sebab Neymar Jr. masih bisa menaikkan jumlah golnya. Mantan superstar Barcelona dan PSG itu melompati idolanya, Pele, saat ia mengantongi gol di debutnya. Penyerang Al Hilal ini mengawali debutnya untuk negaranya pada usia 18 th. melawan Amerika Serikat didalam pertandingan persahabatan dan mengakibatkan hari itu berkesan bersama dengan dia sukses mencetak gol.

Ronaldinho yang flamboyan terhitung masuk didalam daftar kala ia mencetak gol pertamanya untuk Brasil pada usia 19 th. didalam pertandingan Piala Konfederasi melawan Jepang yang dimainkan di Jerman pada th. 2005.

Daftar ini terhitung mencakup nama-nama legendaris layaknya Zico, Ronaldo Nazario, dan Romario yang mencetak gol untuk Brasil pada usia dini untuk terhubung jalur bagi banyak superstar jaman depan yang nampak dari favela di negara Amerika Selatan tersebut.

Anda mungkin juga suka...