Beranda Nasional Nasdem dan Gerindra-PKB Bertemu, Sinyal Muncul Koalisi?

Nasdem dan Gerindra-PKB Bertemu, Sinyal Muncul Koalisi?

37
0
Nasdem dan Gerindra-PKB Bertemu, Sinyal Muncul Koalisi?
Nasdem dan Gerindra-PKB Bertemu, Sinyal Muncul Koalisi?

DPP Partai NasDem menyambangi Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat. Rombongan DPP Nasdem dipimpin Waketum Ahmad Ali.

Mereka tiba sekitar Pukul 12.30 WIB dan disambut oleh para elite Gerindra dan PKB, antara lain Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum PKB Jazilul Fawaid, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid dan Wasekjen PKB Syaiful Huda.

Setelah itu, mereka melakukan pertemuan tertutup sekitar sekitar 1,5 jam. Kunjungan ini pun memunculkan spekulasi muncul koalisi baru dengan nama koalisi Perubahan Indonesia Raya dengan anggota Gerindra, PKB dan Nasdem.

READ  Polisi Temukan Fakta Baru Kasus Penculikan Bocah 6 Tahun di Jakpus

Diketahui, Gerindra dan PKB sendiri sudah membentuk koalisi dengan Kebangkitan Indonesia Raya atau KIR. Sementara Nasdem sedang menggodok koalisi bersama Demokrat dan PKS dengan Koalisi Perubahan. Berbeda dengan KIR, Koalisi Perubahan hingga saat ini belum dideklarasikan.

Merespons hal tersebut, Wasekjen PKB Syaiful Huda mengatakan semua terbuka kemungkinan terbentuknya koalisi termasuk munculnya koalisi Perubahan Indonesia Raya dengan anggota Gerindra, PKB dan Nasdem. Apalagi, kata dia, politik itu dinamis dan Gerindra-PKB terbuka bagi Nasdem jika bergabung.