Uncategorized

Resmi! Registrasi CPNS 2024 Dibuka Juni 2024

Jakarta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan, registrasi seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) 2024 atau CPNS 2024 akan dibuka pada Juni 2024 akan datang.

Melainkan, ia tidak menyebutkan tanggal pasti slot qris 5000 registrasi CPNS maupun PPPK 2024.

Ada 1,2 Juta Formasi
Menteri Anas mencatat, pihaknya terdapat 1,2 juta formasi pada pembukaan CASN Juni 2024. Rinciannya, sebanyak 427.650 formasi CASN pada instansi pusat dan 862.174 formasi CASN pada instansi daerah.

“Jumlah hal yang demikian komponen dari tahap awal pemenuhan keperluan 2,3 juta PNS yang akan direkrut secara berkelanjutan,” ungkapnya.

Saat ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) sedang mempercepat verifikasi terhadap pengisian formasi yang dilaksanakan K/L dan Pemda. Melainkan, tercatat masih ada 4 instansi yang belum mengerjakan pengisian rincian formasi.

“Kami berkeinginan 4 instansi itu langsung mempercepat pengisian rincian formasinya di sistem BKN. Termasuk di dalamnya ada instansi daerah, yang sesungguhnya telah kita perpanjang ini tenggat pengisiannya. Jikalau ini telah beres 100 persen, kita bisa mengawali registrasi CASN yang telah ditunggu-tunggu publik,” jelas Menpan RB.

Oleh sebab itu, untuk kepastian jadwal pengumuman oleh instansi, registrasi, dan seleksi, masih dinamis meniru perkembangan yang ada. Penyesuaian ini berkaitan dengan kecepatan dan kecermatan pengisian dari K/L dan Pemda.

“Karena ada kasus, Pemda mengisi rincian, setelah diverifikasi BKN rupanya keliru, maka sepatutnya dibetulkan lagi,” ungkap Menteri Anas.

Anda mungkin juga suka...