Uncategorized

Saratoga Kempit Mayoritas Saham RS Brawijaya, Berapa Belinya?

PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) telah merampungkan akuisisi Rumah Sakit (RS) Brawijaya pada kuartal I 2024. Aksi ini serasi dengan janji Saratoga Investama Sedaya untuk meningkatkan value dari setiap portofolio. Termasuk meningkatkan investasi di sektor-sektor strategis seperti kesehatan, infrastruktur digital, dan kekuatan terbarukan.

“Pada kuartal I tahun 2024, Saratoga mengakuisisi kepemilikan mayoritas di RS Brawijaya,” kata Direktur Investasi PT Saratoga Investama Sedaya Tbk, Devin Wirawan dikutip Jumat (17/5/2024).

Sayangnya Devin tidak mau merinci berapa slot gacor 777 poin transaksi dan porsi saham RS Brawijaya yang dikempit. Tetapi dia mengkonfirmasi bahwa pemegang saham mayoritas RS Brawijaya sebelumnya, adalah Falcon House Partners asal Singapura telah melepas semua kepemilikan sahamnya di rumah sakit hal yang demikian.

Devin mengucapkan, tahun ini Saratoga akan terus aktif dalam mengerjakan strategi investasinya. Langkah ini searah dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang konsisten positif. Usainya cara kerja pemilihan lazim secara tenteram pada Februari lalu juga menjadi modal yang bagus bagi pelaku usaha untuk terus berinvestasi dan memaksimalkan bisnis mereka.

“Kami akan konsisten fokus meningkatkan investasi di sektor ekonomi yang memberikan kontribusi besar terhadap ekonomi Indonesia. Salah satu strateginya adalah memperkuat investasi di portofolio yang telah ada atau menambah portofolio baru yang mempunyai prospek pertumbuhan bisnis yang bagus dalam bentang panjang,” imbuh Devin.

Meningkatkan Value
Selain membidik portofolio baru, Saratoga bersepakat untuk meningkatkan value dari setiap portofolio. Selain memperkuat investasi di portofolio yang telah matang seperti PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO), PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA), PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) dan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG),

“Kami yakin potensi investasi di Indonesia masih benar-benar menarik. Dengan dukungan likuiditas yang solid dan pengalaman yang telah teruji, Saratoga akan terus memaksimalkan setiap peluang investasi dan berperan aktif dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Direktur Keuangan Saratoga Lany D. Wong.

Anda mungkin juga suka...