Artis raffi ahmad
Berita

Ini Dia Sumber Kekayaan Raffi Ahmad, Si Sultan Andara

Raffi Ahmad merupakan salah satu selebriti terkenal di Indonesia yang mempunyai kekayaan fantastis. Ia apalagi dijuluki sebagai Sultan Andara yang didasarkan berasal dari nama wilayah rumahnya.

Nah, berapakah kekayaan Raffi Ahmad dan darimana saja sumber kekayaannya?

Kekayaan Raffi Ahmad

Forbes secara teratur merilis daftar orang terkaya di Indonesia. Di rilis terbaru, nama Raffi Ahmad belum masuk ke dalam daftar. Adapun batas terbawah diisi oleh Han Arming Hanafia, salah satu pendiri PT DCI Indonesia Tbk bersama dengan total kekayaan $885 juta atau setara 13 Triliun.

Tidak ada nama Sultan Andara ini bisa disimpulkan bahwa kekayaan Raffi Ahmad belum raih standar yang ditetapkan Forbes. Akan tetapi, bisa dikatakan bahwa total kekayaan suami Nagita Slavina itu lebih besar di atas umumnya kekayaan masyarakat Indonesia. Mengutip Kompas, data berasal dari Digital Net Worth menjelaskan total kekayaan Raffi AHmad 2022 diperkirakan sekitar US$2 – 3,5 juta atau sekitar 30 Miliar – 54 Miliar Rupiah bersama dengan kurs Rp 15,462,05. Jumlah itu dihitung berdasarkan jumlah kekayaan bersih, pendapatan, gaji, aset, dan lainnya.

Sumber Kekayaan Raffi Ahmad

Raffi Ahmad net worth di atas sesungguhnya belum diketahui tentu berapa nominalnya. Yang pasti, ia mempunyai sejumlah bisnis yang membuatnya bisa meraih pendapatan di atas rata-rata.

Apa saja bisnis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina? Berikut ini daftarnya.

1. Konten Youtube

Ayah berasal dari Rafathar dan Rayyanza di bawah naungan dan nama RANS Entertainment memulai konten Youtube terhadap th. 2015 silam. Hingga September 2022, akun selanjutnya udah mempunyai lebih berasal dari 24,2 juta jumlah pelanggan. Adapun konten-konten yang diproduksi merupakan aktivitas sehari-hari Raffi bersama dengan keluarga dan karyawannya.

2. Acara Televisi

Karir Raffi Ahmad bermula berasal dari acara televisi dan tetap berlanjut hingga sekarang. Bisa dikatakan bahwa sumber kekayaan Raffi Ahmad yang satu inilah yang paling sustain atau keberlanjutan. Mulai berasal dari presenter, bintang iklan, hingga aktor.

3. Brand Ambassador

Sultan Andara yang gemar mengoleksi mobil mewah ini terhitung udah menjadi merek ambassador di sejumlah merek ternama di Tanah Air. Mulai berasal dari jasa pengiriman, product kecantikan, hingga perjalanan wisata.

4. Olahraga Bola dan E-Sport

Laki-laki kelahiran Bandung, Jawa Barat ini mempunyai kegemaran di bidang olahraga layaknya sepak bola, bola basket, dan terhitung E-sport. Kegemarannya ini dimanfaatkan untuk meraih pundi-pundi penghasilan.

Baca Juga: Nelangsa Toshiba, Elektronik Terbesar Yang Berasal Dari Bursa Jepang

Bersama Rudy Salim, Raffi Ahmad membeli klub sepak bola Liga 2 Cilegon FC terhadap th. 2021 yang lantas diubah nama menjadi RANS Cilegon FC. Selain itu, Raffi terhitung mendirikan klub bola basket bersama dengan nama RANS PIK Basketball yang bisa bersaing di IBL 2022. Di th. sebelumnya, Raffi memperkenalkan RANS E-Sport yang udah mengakuisisi tim berasal dari lebih dari satu platform game layaknya Mobile Legends, Free Fire, dan Call of Duty Games.

5. Endorsement Media Sosial

Kekayaan Raffi Ahmad terhitung berasal berasal dari endorsement di lebih dari satu fasilitas sosial yang dikelolanya. Di Instagram saja, Raffi Ahmad udah mempunyai 66,3 juta pengikut. Menurut id.noxinfluencer.com, akun Raffi mempunyai tingkat engagement 0,3% yang amat mungkin setiap tulisan meraih keuntungan sekitar Rp 100 juta. Belum kembali Tiktok dan Youtube.

6. Taman Bermain dan Kebun Binatang

Saat ini Raffi Ahmad lewat RANS Entertainment sedang menyiapkan proyek taman bermain dan kebun binatang bersama dengan luas 2,6 hektar dan bernama RANS Carnival City Zoo di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara.

7. Beach Club

Sumber kekayaan Raffi Ahmad yang baru-baru ini diakses adalah Beach Club. Ia dikabarkan membuka tempat nongkrong untuk anak muda bersama dengan nama Marawa Beach Club di Kawasan Pantai Air Manis, Kota Padang, Sumatera Barat. Ia terhitung membuka Mari Beach Club di Kuta Utara, Badung, Bali terhadap April 2022.

8. Bisnis Kuliner dan Pakaian

Dalam ranah bisnis, Raffi Ahmad terhitung pernah membangun bisnis dalam sektor makanan dan pakaian. Beberapa bisnis kulinernya layaknya Bakmi RN, Mango Bomb, Gigiet Cake, dan King Kong Snack.

Anda mungkin juga suka...